,

Fakta Unik Kelelawar Putih Honduras, Si Mungil Pecinta Kegelapan

oleh -154 views
Fakta-Unik-Kelelawar-Putih-Honduras

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kelelawar yang kita kenal identik dengan hal yang menyeramkan. Warna tubuhnya yang gelap & kebiasaanya untuk aktif pada saat matahari terbenam menjadi penyebab mengapa kelelawar memperoleh kesan demikian dari manusia. Namun berbeda halnya dengan Kelelawar Putih Honduras satu ini. Sebab kelelawar ini justru memiliki penampilan yang terkesan jauh dari kata menyeramkan, melainkan sangat menggemaskan layaknya boneka yang terbuat dari kapas. Ingin tahun lebih lanjut mengenai kelelawar satu ini? Yuk, simak beberapa fakta unik-nya. (tezz)

Tidak semua sekujur tubuhnya berwarna putih

Bersumber dari laman greeners.com. Sesuai dengan namanya, Kelelawar Putih Honduras ini memang memiliki bulu / rambut berwarna putih di bagian kepala & sekujur badannya. Namun bukan warna putih saja pada tubuhnya.  Bagian sayap, hidung, kaki, & daun telinga kelelawar ini berwarna jingga terang. Sementara bagian membran yang menghubungkan jari-jari sayapnya berwarna kehitaman. Hidungnya berbentuk segitiga layaknya daun sehingga hewan yang bersangkutan oleh para ahli diberi nama genus “Ectophylla” dalam bahasa Yunani secara harfiah berarti “hidung daun”.

Baca juga: Fakta Unik Hoary Bat

Habitat dan Persebaran Kelelawar Putih Honduras

Habitat yang disukai kelelawar adalah hutan tropis basah yang ditemukan di Kosta Rika, Nikaragua, Panama, dan Honduras. Hal ini ditemukan antara permukaan laut dan 2297 kaki di atas permukaan laut.

Daerah jelajah kelelawar adalah sekitar 63,2 hektar, meskipun hewan itu tidak teritorial dan tidak akan memperjuangkan hak untuk memiliki tenda tertentu. Hutan hujan tropis Amerika Tengah sangat ideal karena iklim yang hangat dan lembab memungkinkan buah ara yang dimakan kelelawar tersedia sepanjang tahun.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.