,

Fakta Unik Sikep Madu Asia, Si Burung Pemangsa Yang Gemar Memakan Madu

oleh -133 views
Fakta-Unik-Sikep-Madu-Asia

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa yang pernah melihat burung berbulu cokelat ini? Kalau sudah, di mana teman-teman melihatnya? Mungkin beberapa orang pernah melihatnya, tapi tidak tahu nama burung ini. Burung ini bernama sikep madu asia, sobat Zetizen. Sikep Madu Asia atau Pernis ptilorhynchus merupakan salah satu burung pemangsa yang bermigrasi ke kawsan tropis seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Kenapa, ya, mereka bermigrasi? Butung ini bermigrasi dikarenakan cuaca di negara asal mereka sangat ekstrem. Cuaca sangat ekstrem ini karena negara asal mereka sedang memasuki musim dingin. Selain itu, burung ini bermigrasi untuk mencari tempat baru sebagai sumber pakan mereka. Yuk agar sobat zetizen lebih tau mengenal burung yang satu ini, berikut beberapa fakta menariknya. (tezz)

Sikep madu asia bermigrasi untuk mempertahankan hidupnya

Untuk mempertahankan hidupnya, jenis-jenis burung pemangsa seperti sikep madu asia ini melakukan migrasi. Biasanya terbang secara berkelompok dan pada umumnya berkelompok dalam jumlah kecil, yaitu 3 sampai 10 ekor burung.

Biasanya mereka melintas di Indonesia sekitar akhir bulan agustus hingga pertengahan november. Setelah musim dingin berakhir di belahan bumi utara, burung pemangsa ini akan kembali ke negara asal mereka.

Baca juga: Fakta Unik Kelelawar Putih Honduras, Si Mungil Pecinta Kegelapan

Sikep madu asia gemar memakan madu

Meski burung ini dapat memakan tikus, kodok, burung kecil, dan berbagai serangga, sikep madu asia gemar memakan madu dari sarang lebah. Nah, karena perilaku burung ini gemar memakan madu, burung ini dinamakan sikep madu asia.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.