Hilangkan Sifat Labil Kamu dengan Tips Ini!

oleh -21 views
labil

ZETIZEN RADAR CIREON – Hal yang paling manusiawi tapi di saat yang sama juga sangat di benci manusia, itu adalah sifat labil. Semakin kamu beranjak dewasa, kamu perlu sadar bila hal itu harus di hilangkan agar tidak mempengaruhi kamu mengambil keputusan.

Untuk itu, telah di lansir dari laman idntimes cara agar kamu menghilangkan sikap labilmu

1. Jangan jadi orang lain, jadilah diri sendiri

Sifat labil kamu tidak akan pernah hilang jika kamu masih memainkan peran orang lain dalam pergaulan. Kamu yang tidak bisa menjadi dirimu yang sesungguhnya juga cenderung sulit untuk mengontrol emosi. Jadi kalau kamu mau bersifat stabil, jadilah dirimu apa adanya.

2. Besarkan hatimu untuk mau menerima kritikan

Seseorang yang labil biasanya lebih mudah tersulut emosi ketika mereka dikritik atau dikoreksi. Nah, untuk bisa menghilangkan sifat labil kamu, mulai sekarang besarkanlah hatimu untuk menerima setiap koreksi dan kritikan yang mehambangun untukmu.

3. Ungkapkan semua perasaanmu dan luapkan segala emosimu

Emosi tidak boleh kamu pendam terus menerus, karena semakin lama kamu memendam, emosi dan ‘uneg-uneg’  tersebut bisa membuat kamu tertekan dan pada akhirnya kamu bisa stres.

Baca juga: Ini 4 Bukti Kalau Kamu Adalah Orang yang Labil

Kalau kamu punya masalah hingga membuatmu emosi, luapkan saja emosimu. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengontrol diri kamu untuk bisa lebih stabil.

4. Belajarlah menyusun skala prioritas

Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan kelabilanmu adalah dengan menyusun skala prioritas.

Tentukan hal apa yang menurutmu penting serta mendesak sehingga perlu di dahulukan dan hal apa yang menurutmu kurang penting serta tidak mendesak sehingga bisa kamu tunda pelaksanaannya.

Belajar menyusun skala prioritas juga akan membantu kamu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya sehingga cocok buat kamu yang mau menghilangkan sifat labil kamu.

5. Kokohkanlah hatimu untuk berani mengambil risiko

Kalau kamu mau menghilangkan sifat labil kamu, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah berani mengambil risiko. Beranikan diri kamu untuk keluar dari zona nyaman, dengan begitu mentalmu akan semakin kokoh dan tujuanmu untuk menghilangkan sifat labil kamu juga menjadi lebih mudah.

Baca juga: Sifat Alami yang Manusia Miliki Selama Hidup

6. Perbaiki gaya hidupmu dan mulai pilih pergaulan yang baik untukmu

Teman adalah cerminan dirimu. Sepertinya pepatah tersebut ada benarnya juga. Kamu yang berteman dan bergaul dengan orang-orang yang positif maka akan memberikan dampak positif juga terhadapmu.

Hal ini juga berpengaruh terhadap perkembangan mentalmu. Jadi agar kamu bisa menghilangkan sifat labil kamu maka mulailah memilih pergaulan yang baik untukmu.

Hal yang perlu kamu tanamkan adalah sifat labil itu tidak boleh di pelihara. Untuk itu mulai saat ini kamu harus bisa mengontrol dan mengendalikan hatimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.