Mind Management! Berpikir Jadi Lebih Baik

oleh -13 views
mind management

ZETIZEN RADAR CIREBON – Henry Ford pernah mengatakan bahwa berpikir adalah pekerjaan terberat. Mungkin karena itulah sedikit sekali orang yang mau menggunakan otaknya untuk berpikir. Untuk itulah kita perlu mempelajari mind management.

Ini merupakan sindiran bahwa kebanyakan orang tidak pernah betul-betul berpikir dan mengambil kendali atas pikirannya. Kebanyakan orang cenderung ikut-ikutan saja dalam menjalani aktivitasnya. Ikut-ikutan yang lagi viral, ikut-ikutan yang lagi booming, ikut-ikutan yang lagi trend.

Mengambil alih kembali pikiran kita adalah langkah awal memulai mind management kita sekaligus hal ini menjadi pintu gerbang setiap orang untuk berubah menjadi versi terbaik dirinya masing-masing.

Memperbaiki Pikiran

Selanjutnya “Memperbaiki Pikiran”. Bukan hanya isi pikiran negatif yang perlu diganti menjadi pikiran positif, namun yang paling utama melakukan pengaturan terhadap pikiran dengan Mind Management.

Di era surplus informasi saat ini, di mana dengan mudahnya kita bisa dibombardir dengan berbagai macam informasi mulai dari kiriman pada grup WhatsApp keluarga, sampai berita keadaan negara. Mudah sekali kita mendapatkanya.

Baca juga: Confirmation Bias! Apa Pemikiran Kita Itu Benar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.