Penyebab Kamu Tak Gemuk walau Makan Banyak

oleh -32 views
gemuk

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi Kamu yang sudah mencoba makan banyak tapi nggak kunjung gemuk, ada beberapa hal yang bisa menyebabkannya. Sebagian adalah hal natural yang tak perlu Kamu khawatirkan.

Namun, sebagain lagi memang merupakan penyakit yang sebaiknya segera diobati. Berikut ini telah di lansir dari laman sehatq, beberapa penyebab susah gemuk yang mungkin terjadi pada Kamu.

1. Faktor genetik atau keturunan

Penyebab susah gemuk yang paling umum adalah karena faktor genetik atau keturunan. Jadi, jika Kamu sudah makan banyak tapi tetap kurus, cobalah lihat anggota keluarga yang lain.

Apabila mereka memiliki keluhan yang sama, maka kemungkinan kondisi ini memang karena keturunan. Hal ini membuat metabolisme di tubuh berlangsung lebih cepat dari normal, meski Kamu tidak mengidap penyakit apapun.

2. Sering beraktivitas fisik

Untuk Kamu yang sering beraktivitas fisik, seperti berjalan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain maupun rutin berolahraga, maka Kamu bisa saja makan banyak tapi tetap kurus, selama jumlah kalori yang masuk seimbang dengan kalori yang keluar.

Hal ini biasanya terjadi pada para atlet profesional. Karena kebiasaan aktivitas fisik yang berat, mereka biasanya akan lebih sulit gemuk.

Baca juga: Pipi Chubby Itu Daya Tarik Atau karena Gemuk?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.