Tips Membersihkan Sepatu Sesuai Bahannya

oleh -19 views
membersihkan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Melihat sepatu kotor yang penuh dengan noda memang menurunkan daya ingin kita untk menggunakannya. Percuma saja meski sepatumu mahal atau bermerk terkenal tapi kamu tak pernah membersihkan dan merawatnya.

Membersihkan sepatu juga ada caranya lho, tergantung dari jenis bahan sepatunya, berbeda pula cara membersihkan nya. Di lansir dari laman

Sepatu berbahan kain

Sepatu kain bisa berupa sandal bertali, sepatu kets, pumps atau flats. Tapi apapun bentuknya, sepatu kain pada akhirnya akan kotor.

Bersihkan permukaan kain sepatu dengan tangan hanya dengan deterjen pencuci piring, air hangat, sikat gigi bekas, tisu kertas, atau serbet kertas. Berikut cara mencuci sepatu berbahan kain:

  • Bersihkan kain dengan serbet kertas kering untuk menghilangkan kotoran permukaan yang menempel.
  • Dalam mangkuk kecil, campurkan satu sendok teh cairan pencuci piring dengan dua cangkir air hangat.
  • Celupkan sikat gigi ke dalam larutan sabun dan gosok perlahan kainnya. Jangan terlalu basah. Sikat butiran kain, bergerak di sekitar sepatu untuk menjaga warna tetap konsisten dan mencegah bercak.
  • Untuk menghilangkan sisa sabun, bersihkan seluruh sepatu dengan serbet kertas yang dibasahi dengan air bersih. Kamu mungkin memerlukan beberapa serbet untuk “membilas” seluruh sepatu.
  • Seka dengan serbet kertas kering dan biarkan sepatu mengering di udara, jauh dari panas langsung dan sinar matahari. Untuk membantu beberapa sepatu mempertahankan bentuknya, masukkan serbet kertas kering ke jari kaki atau tumit sampai sepatu benar-benar kering.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Adidas, Xbox akan Membuat Produk Sepatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.